Daukhan Arsitek


Jasa Arsitek Profesional - DParsitek.com



BERANDAARTIKELGAMBAR RUMAHDENAH RUMAH


Pertimbangkan Ini Sebelum Gunakan Batu Bata sebagai Penutup Lantai

Tags

, ,

Batu Bata sebagai Penutup Lantai

Batu bata merupakan salah satu bahan bangunan tertua dan paling banyak digunakan di seluruh dunia. Secara tradisional, batu bata dibuat dari tanah liat, dibentuk menjadi balok persegi panjang, kemudian dikeringkan atau dibakar agar menjadi keras. Biasanya batu bata digunakan untuk konstruksi dinding atau sebagai lapisan permukaan pada proyek konstruksi jalan. Namun demikian, seiring berjalannya waktu, bentuk batu bata dimodifikasi menjadi lebih tipis sehingga bisa digunakan sebagai penutup lantai rumah. Sebelum Anda menggunakan batu bata sebagai penutup lantai, berikut beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan.

1. Biaya
Harga lantai batu bata jauh lebih murah dibandingkan bahan penutup lantai lainnya, seperti ubin keramik atau kayu. Pemasangannya pun cukup mudah sehingga merupakan pilihan ideal bagi Anda yang memiliki bujet pas-pasan.

2. Ketahanan dan Perawatan
Keunggulan utama lantai bata adalah sangat tahan lama dan tidak mudah rusak meskipun ditempatkan pada area yang sibuk. Selain itu, permukaan bata yang keras membuatnya mudah dibersihkan, hanya dengan disapu atau menggunakan penyedot debu Batu bata terbuat dari tanah liat dan dilapisi dengan mortar semen sehingga lantai batu bata sangat rentan terhadap noda. Karena itu, permukaan lantai harus dilapisi dengan sealer secara rutin untuk perlindungan yang lebih maksimal.

3. Desain
Secara estetika, lantai batu bata paling cocok diaplikasikan di rumah bergaya perdesaan atau tradisional serta pada ruangan informal, seperti teras. Karena batu bata tidak mudah terbakar, ini merupakan pilihan yang baik untuk area dapur ataupun dekat dengan perapian. Sebagai elemen desain yang berani, batu bata sulit dikalahkan. Ini menambah kehangatan visual, tekstur, warna, dan pola yang menarik pada ruangan.

4. Kenyamanan
Meski tahan lama, permukaan batu bata sangat keras sehingga tidak nyaman ketika dipijak dengan kaki telanjang. Seperti halnya ubin, batu bata bisa menjadi dingin saat bertelanjang kaki ketika berada di musim hujan yang dingin. Permukaan lantai batu bata yang keras juga berarti Anda harus khawatir jika ada benda yang jatuh karena bisa mudah pecah.

Ingin Punya Kamar Mandi Minimalis? Berikut Fitur yang Wajib Dimiliki

Tags

, , , ,

Kamar Mandi Minimalis 2024

Mendesain kamar mandi minimalis merupakan konsep yang banyak diadopsi oleh pemilik hunian masa kini. Selain estetik dan elegan, kamar mandi minimalis juga didesain dengan fungsional sehingga mudah digunakan.

Jika Anda berencana membuat kamar mandi minimalis di rumah, berikut beberapa fitur yang sebaiknya Anda integrasikan untuk mencapai gaya tersebut.

1. UBIN
Jika Anda menginginkan tampilan minimalis, jangan menggunakan ubin warna-warni atau ubin mosaik di kamar mandi. Pilihlah desain ubin yang minimalis namun signifikan secara visual misalnya pola vertikal atau subway.

2. SHOWER
Semakin sederhana desain shower yang dipilih, maka semakin baik untuk tampilan kamar mandi minimalis di rumah Anda. Sebaiknya memasang shower yang memiliki fitur inovatif atau cerdas sehingga dapat membuat kamar mandi lebih nyaman dan efisien bagi penggunanya. Selengkapnya..

Jangan Salah! Ini Bedanya Gazebo dan Pergola

Tags

,

Jangan Salah! Ini Bedanya Gazebo dan Pergola

Banyak pilihan yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan nilai properti dari hunian. Salah satunya adalah menambahkan struktur sekunder di halaman seperti gazebo dan pergola. Meski sekilas terlihat serupa, gazebo dan pergola memiliki perbedaan mendasar mulai dari tampilan, daya tahan, hingga biaya pembuatan. Agar tidak keliru saat membuat, berikut perbedaan antara gazebo dan pergola seperti dikutip dari laman The Spruce.

1. ATAP
Gazebo memiliki sistem atap tertutup seluruhnya, sedangkan pergola memiliki atap terbuka sebagian. Karena itu, gazebo yang menawarkan perlindungan lebih baik dari sinar matahari dan hujan dibandingkan pergola. Selengkapnya..

BERANDAARTIKELGAMBAR RUMAHDENAH RUMAH
CARA PEMESANAN GAMBAR DESAIN RUMAH
Rincian BIAYA GAMBAR ARSITEK 2024 by dparsitek.com
Sekilas Tentang DAUKHAN ARSITEK by Daukhan Permana
KONTAK
62 816-616-473
studio@daukhan-arsitek.com
dparsitek@gmail.com
© 2008 - 2024 DAUKHAN ARSITEK | DParsitek.com
by Daukhan Permana
Privacy Policy | Terms & Conditions